Sukses

Persib Yakin Raih Gelar Juara Piala Presiden

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku persiapan timnya untuk Piala Presiden 2017 belum maksimal.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang Piala Presiden 2017. Turnamen yang akan digelar mulai 4 Februari 2017 ini, akan diikuti 20 tim, dibagi ke dalam lima grup yang akan tampil lima kota: Malang, Madura, Bandung, Bali, dan Sleman.

Jelang turnamen, manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan jika timmya yakin bisa mengatasi lawan-lawannya.  Umuh yakin Persib bukan hanya bisa melalui tantangan di fase grup melawan PSM Makasar, Persela FC, dan Persiba FC saja. Dia juga berharap Persib mampu melewati rintangan dari keseluruhan lawan yang bakal dihadapi dan jadi juara.

Meski pun, diakui Umuh, dalam persiapannya, Persib belum bisa didampingi langsung pelatih Djadjang Nurdjaman. Ia pun mengatakan jika para penggawa Persib saat ini belum menyatu seutuhnya.

Beberapa pemain, seperti Vladimir Vujovic belum bisa bergabung dengan tim. Tapi, rencananya, Kamis ini, (26/01/2017) semua pemain akan berkumpul untuk memulai persiapan.

“Semua tim juga sama belum bisa baca kekuatan sesungguhnya. Semua tim pasti sudah berbenah dan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Umuh, seperti dilansir situs klub.

“Belum padu, karena yang baru harus adaptasi. Vlado juga belum bergabung jadi ada waktu seminggu buat menyatukan tim," ujar Umuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Besar

Sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim juga menargetkan Persib juara Piala Presiden 2017. "Bukan sombong, tapi kita tim besar," kata Zainuri Hasyim.

Disinggung soal turnamen yang digelar dalam waktu yang mepet dengan persiapan tim, Zainuri menegaskan, selain Persib, seluruh tim yang jadi peserta memiliki kondisi serupa.

"Kalau persiapan mepet, semua tim juga persiapannya mepet. Kalau saya baca di koran belum ada tim yang siap 100 persen, itu pengaruh sama. Kalau dikata belum siap yang lain juga belum siap karena semua berpikir untuk kompetisi Maret jadi gak usah khawatir," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini