Sukses

Dapat Pujian dari Mourinho, Wonderkid MU Menuju Laga Debut

Tuanzebe sempat dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik MU 2015.

Liputan6.com, Manchester - Di bursa transfer musim dingin 2017, Manchester United (MU) sudah kehilangan dua pemain dari tim utama mereka. Untuk menutupi kepergian kedua pemain tersebut, Jose Mourinho pun mulai melirik pemain dari akademi MU.

Dua pemain yang angkat koper dari MU adalah Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin. Depay dilepas ke Olympique Lyon dengan biaya 16 juta euro dan Schneiderlin dijual ke Everton dengan biaya 23 juta euro.

Kepergian mereka membuat Mourinho memanggil pulang beberapa pemain dari masa peminjaman. Sebut saja Andre Januzaz, Andreas Pereira, Guillermo Varela, dan Joel Castro. Tak hanya itu, MU juga memberikan kesempatan kepada pemain muda yang menimba ilmu di akademi MU.

Salah satu pemain yang diberikan kesempatan untuk berlatih bersama tim utama MU adalah Axel Tuanzebe. Ia adalah pemain berusia 19 tahun yang menyandang status sebagai kapten tim cadangan MU yang kini dilatih Nicky Butt.

Tuanzebe terlihat berlatih dengan tim utama MU sejak awal pekan ini. Berbicara kepada MUTV, Mourinho pun mengindikasikan bahwa Tuanzebe memiliki kesempatan besar untuk melakoni laga debutnya bersama tim inti MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Tuanzebe

"Tentu bisa. Kami kehilangan Schneiderlin dan Depay, dua pemain yang tak banyak memainkan pertandingan untuk kami. Mereka adalah dua pemain dari skuat, jadi kami butuh penggantinya dan mungkin Axel adalah salah satu pemuda dari akademi yang lebih dekat dengan kami," kata Mourinho seperti dilansir situs MU.

Axel Tuanzebe dan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho. (manutd.com)

Tuanzebe sendiri sudah mencuri perhatian sejak ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik MU pada Mei 2015. Berposisi sebagai bek tengah, ia sudah tampil bersama MU U-23, U-19, dan U-18. Total, sudah 30 pertandingan dilakoni pemain kelahiran Kongo tersebut.

"Jadi kami membawanya untuk memberikannya lebih banyak pengalaman, untuk membuatnya lebih terbiasa dengan tim utama. Saat ini kami membutuhkannya untuk bermain di masa mendatang, jadi ia harus beradaptasi dengan kami," Mourinho menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Axel Tuanzebe

Video Terkini