Sukses

Jelang Piala Presiden, Persipura Belum Kontrak Pemain

Persipura menargetkan juara di Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura belum mengontrak para pemainnya jelang Piala Presiden 2017. Padahal, turnamen pra musim itu sudah bergulir pada 4 Februari mendatang.

"Belum, kami belum kontrak. Manajemen masih menghitung anggaran dan sampai saat ini kami belum dapat konfirmasi dari Freeport sebagai salah satu sponsor," kata Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Papua, Kamis (26/1/2017), sepertid dikutip dari Antara.

"Jadi, banyak hal yang belum kami lakukan karena harus diketahui dulu berapa anggarannya. Kalau belum jelas, kami belum bisa memastikan apa-apa," sambungnya.

Dengan kondisi tersebut, tentu menjadi kekhawatiran semua pihak. "Yah pasti, kita tunggu saja. Kalau dari Bank Papua sudah ada konfirmasi di bawah Rp10 miliar, meski kami sedih karena nilainya turun. Tapi, mereka sudah kasih informasinya, sekarang kami masih menunggu dari Freeport," ucap Benhur.

"Memang mereka (Freeport) sudah pastikan akan jadi sponsor, tetapi belum ada informasi nilainya, jadi kami belum bisa hitung. Kami sudah dua kali bersurat ke Freeport, tetapi sampai kemarin belum ada tanggapan."

Meski demikian, tim Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah mulai latihan sejak 23 Januari lalu di bawah asuhan pelatih Angel Alfredo Vera. "Iya, memang tim sudah jalani latihan baru beberapa hari dan latihan seperti biasanya. Memang sebaiknya kami perlu TC agar lebih maksimal, tetapi inilah yang bisa dijalani untuk sementara waktu sambil menunggu perkembangan lagi," pungkas Benhur.

Persipura berada di Grup 1 Piala Presiden 2017 bersama PSS Sleman, Mitra Kukar, dan Persegres Gresik. Tim berjuluk Mutiara Hitam menargetkan juara pada turnamen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini