Sukses

AC Milan Mulai Kehabisan Bensin

AC Milan meraih hasl kurang memuaskan sejak bulan lalu.

Liputan6.com, Milan - AC Milan sepertinya mulai kehabisan bensin. Buktinya, Rossoneri gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Lebih tepatnya, Carlos Bacca dan kawan-kawan hanya meraih dua kemenangan dalam delapan laga terakhir. Apa yang sebenarnya terjadi?

AC Milan sebenarnya sempat kebut di Serie A. Pasukan Vincenzo Montella itu bahkan pernah menempati posisi kedua dan menempel ketat Juventus di puncak klasemen.

Namun, terhitung sejak awal Desember hingga sekarang, AC Milan mulai banyak kehilangan poin. Sempat mengalahkan Crotone, Milan kemudian takluk di tangan AS Roma. Setelah itu, Rossoneri ditahan imbang tanpa gol oleh Atalanta di San Siro. Rossoneri lalu bangkit dengan mengalahkan Cagliari, namun kemudian mereka ditahan Torino dan kalah dari Napoli.

Terakhir, AC Milan menyerah 1-2 dari Juventus di Coppa Italia. Montella mengakui timnya memang belum sehebat Bianconeri. Ia menegaskan, Suso dan kawan-kawan akan belajar dari kekalahan tersebut.

"Tentu saja kami belum selevel dengan Juventus," ucap Montella kepada Rai Sport.
AC Milan vs Juventus (AP)

Pada laga Juventus vs AC Milan ini, Milan yang berlaku sebagai tamu di Juventus Stadium, kembali kebobolan dua gol di menit-menit awal, lewat Paulo Dybala dan tendangan bebas Miralem Pjanic. Juventus hanya butuh waktu 21 menit untuk unggul 2-0.

Ini mengulangi apa yang terjadi saat AC Milan dikalahkan Napoli di Serie A akhir pekan lalu. Rossoneri akhirnya cuma bisa membalas satu gol lewat Bacca di menit ke-53. AC Milan semakin kesulitan menyamakan kedudukan setelah gelandang mereka, Manuel Locatelli, diberi kartu merah semenit kemudian.
AC Milan vs Juventus (AP)
"Juventus menekan dengan hebat. Mereka memanfaatkan dua peluang itu dengan kualitas yang mereka punya. Kami agak lambat di babak pertama dan banyak menguasai bola, tetapi mereka tidak memberi kami ruang untuk masuk ke pertahanan mereka," ujar Montella.

"Kami sudah sering menunjukkan bahwa kami tak gampang menyerah. Saya puas dengan permainan kami. Kami sudah berada di jalur yang benar dan memulai proyek (pemain muda) ini. Saya tidak merasa strategi kami salah dalam pertandingan ini. Juventus saja yang memang sangat kuat," ungkapnya.

Dengan kekalahan ini, AC Milan gagal memanfaatkan peluang meraih gelar musim ini. Sedangkan di Serie A, mereka semakin tertinggal jauh dari Juventus.

"Saya harap saya dapat lebih realistis ketimbang optimistis," Montella mengakhiri.
Pelatih AC Milan Vincenzo Montella (AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Formasi

Video Terkini