Sukses

Klub Liga Inggris: Berkantong Tebal Namun Buruk Performa

Performa klub-klub Liga Inggris ternyata tak sebanding dengan kekayaan yang mereka miliki.

Liputan6.com, London - Performa klub-klub Liga Inggris ternyata tak sebanding dengan kekayaan yang mereka miliki. Dalam peringkat yang dirilis Euro Club Index, klub-klub Liga Inggris paling tinggi cuma menempati peringkat ke-6.

Klub Inggris paling tinggi peringkatnya adalah Manchester  City. Meriam London menempati peringkat ke-8 dengan 3485 poin. Chelsea yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris bahkan hanya menempati peringkat ke-10 dengan 3446 poin.

Bagaimana dengan Manchester United (MU)? Klub terkaya di Liga Inggris itu ternyata hanya menempati peringkat ke-14 dengan poin 3308.

Torehan klub-klub Liga Inggris di Euro Club Index berbanding terbalik dengan torehan mereka di Deloitte Money League. Di sana, klub-klub Liga Inggris mendominasi.

MU berada di peringkat ke-3, disusul Manchester City di peringkat ke-6. Dua klub kota London: Arsenal dan Chelsea berturut-turut ada di peringkat ke-7 dan ke-8.

Di sisi lain, Real Madrid dan Barcelona masih memimpin, baik di Deloitte Money Leauge maupun Euro Club Index. Di Deloitte Money League, Real Madrid memimpin sementara Barcelona memimpin di Euro Club Index.

Euro Club Index merupakan daftar pemeringkatan klub-klub Eropa berdasarkan performa mereka di liga dan turnamen yang diikuti. Sementara, Deloitte Money League menggunakan tingkat pendapatan klub sebagai dasar pemeringkatannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut daftar 10 besar klub di Euro Club Index dan Deloitte Money League


Deloitte Money League

1. Real Madrid
2. Barcelona
3. Manchester United
4. Paris Saint-Germain
5. Bayern Muenchen
6. Manchester City
7. Arsenal
8. Chelsea
9. Liverpool
10. Juventus

Euro Club Index

1. Barcelona
2. Real Madrid
3. Bayern Muenchen
4. Atletico Madrid
5. Juventus
6. Paris Saint-Germain
7. Borussia Dortmund
8. Arsenal
9. Sevilla
10. Chelsea
11. Manchester City

----
14. Manchester United
18, Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid