Sukses

Cari Bek Kiri, Liverpool Pantau Pemain Denmark

Liverpool mencari bakat dari La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengarahkan targetnya ke kompetisi selain Bundesliga, Serie A Italia dan Liga Primer Portugal. Untuk posisi khusus seperti kiper, Liverpool lebih memilih mencari dari Liga Inggris.

Namun, langkah berbeda mulai digerakkan tim asuhan Jurgen Klopp ini. Liverpool mencari bakat dari La Liga Spanyol untuk posisi bek kiri. Bidikannya adalah pemain Real Betis, Riza Durmisi.

Mantan pemain Brondby itu dianggap bisa memecahkan salah satu masalah besar Liverpool itu di musim ini. Posisi bek kiri Liverpool sebelumnya milik Alberto Moreno yang juga berasal dari La Liga, tepatnya Sevilla FC.

Tetapi, kelalaian pada awal musim membuat Klopp tidak lagi percaya dengan pemain 24 tahun itu. Pelatih asal Jerman tersebut pun membuat langkah mengejutkan dengan menempatkan James Milner yang notabene kerap beroperasi di sektor sayap.

Meski bukan posisi idealnya, Milner mampu menjawab tantangan itu, sekaligus membawa Liverpool ke papan atas, sampai akhir tahun 2016 lalu. Namun Klopp menyadari, dirinya tidak bisa seterusnya bergantung kepada Milner untuk tempat yang bukan posisi terbaiknya.

Karena itu, Mail Online melaporkan, Durmisi tengah dalam pantauan Liverpool sebagai rencana jangka panjang mereka. Pemain timnas Denmark itu bergabung dengan Betis pada musim panas lalu.

Saat ini, pemain 23 tahun itu memiliki klausul pelepasan seharga 17 juta pounds setara dengan 286 miliar rupiah dalam kontraknya. Namun, Liverpool harus bergerak cepat untuk membawanya pergi dari Benito Villamarin. Karena, Liverpool akan sedikit memiliki kesulitan jika Betis menaikkan harga jual Durmisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Terkini