Sukses

Kenapa Rooney Gagal Samai Level Ronaldo?

Rooney dan Ronaldo pernah main bareng di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengungkapkan pendapatnya soal kenapa Wayne Rooney gagal mencapai level permainan Cristiano Ronaldo. Hal ini, kata Ferdinand, karena Rooney memilih menjadi team player.

Ferdinand kenal betul Rooney dan Ronaldo. Mereka pernah main bareng di Old Trafford. Ferdinand menjelaskan, Ronaldo merupakan tipe pemain individualis. Sementara Rooney selalu siap berkorban untuk timnya.

"Ronaldo memiliki hasrat menjadi pemain terbaik dunia. Sementara Rooney akan mengatakan: 'Aku ingin menjadi yang terbaik, tapi aku akan melakukannya dengan menjadi team player'." kata Ferdinand kepada Squawka.

"Itu tidak memungkinkan Rooney untuk menjadi pemain yang mencetak 40 gol dalam semusim, yang sebenarnya bisa dia lakukan."

"Anda harus ingat bahwa Rooney bermain sebagai sayap kiri pada musim-msuim terakhir Ronaldo di MU. Rooney juga melindungi sisi kiri ketika bek sayap maju ke depan."

"Dia akan melakukan itu, tanpa ada pertanyaan. Tidak banyak pemain dengan profil seperti Wayne Rooney yang akan menerima jenis keputusan seperti itu," Ferdinand menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patahkan Rekor Charlton

Rooney baru-baru ini sukses memecahkan rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU. Sebelumnya, ia juga telah mencatatkan diri sebagai top skorer Inggris sepanjang masa.

"Rooney belum habis. Dia masih bisa memberikan banyak kontribusi," Ferdinand menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rooney

  • Ronaldo

Video Terkini