Sukses

Kejar Target, PSSI Ingin Naturalisasi Pemain Lagi

PSSI menargetkan Timnas Indonesia juara SEA Games 2017 dan menembus empat besar Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bekerja cepat untuk mencapai target membawa Timnas Indonesia juara SEA Games 2017 dan menembus empat besar Asian Games 2018. Salah satu caranya dengan menaturalisasi pemain.

Setelah Stefano Lilipaly yang sukses membawa Indonesia menjadi finalis Piala AFF 2016, PSSI baru saja menyelesaikan proses naturalisasi pemain akademi Ajax berdarah Manado, Ezra Walian.

"Dalam rangka SEA Games dan Asian Games, kami masih perlu pemain yang memiliki kualitas. Kalau tidak cukup kualitasnya untuk mencapai target, kami akan cari orang Indonesia yang berada di luar atau orang yang separuhnya berdarah Indonesia separuh berdarah luar, itu yang kita ambil," kata Edy di Balai Kartini, Jumat (27/1/2017).

Pria yang juga seorang Letnan Jenderal TNI ini mengatakan jumlah pesepak bola di Indonesia masih kalah banyak dengan Malaysia. Hal ini pula yang menyebabkannya memilih untuk menaturalisasi pemain berdarah Indonesia.

"Indonesia itu punya penduduk sebanyak 250 juta, tapi pemain bolanya hanya 76 ribu. Sedangkan Malaysia punya 500 ribu pemain dari 24 juta penduduk. Perbedaannya jauh sekali," ujarnya.

"Secara kuantitas, Indonesia masih kurang. Petunjuk Presiden, PSSI segera selesaikan permasalahan ini agar Indonesia lebih bejaya di ajang internasional," tegas Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini