Sukses

PSSI Tunjuk Iwan Budianto Jadi CEO PT Liga Indonesia Baru

Iwan Budianto sudah tidak menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memberikan jabatan baru untuk Iwan Budianto yang saat ini sudah tidak menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.  Iwan Budianto punya dua jabatan penting di PSSI yang di bawah pimpinan  Edy Rahmayadi.

Iwan diangkat sebagai Kepala Staf Ketua Umum dalam susunan pengurus PSSI periode  2016-2020. Selain itu, Edy juga mempercayakan mantan manajer Persik Kediri tersebut menjadi CEO operator kompetisi sepak bola Indonesia musim 2017.

"Operator sepak bola Indonesia tetap dipegang PSSI yang diketuai Iwan Budianto. Namanya PT Liga Indonesia Baru, " kata Edy di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Edy mengatakan alasannya memilih operator baru karena PSSI membutuhkan penyegaran. Saham dari operator tersebut nantinya akan dimiliki klub-klub Indonesia.

"Kami tidak memakai PT Liga Indonesia karena perlu ada penyegaran. Kami juga ingin lebih baik lagi," ujar pria yang  juga seorang Letnan Jenderal TNI ini.

Sejak 2009, kompetisi sepak bola Indonesia dipegang PT Liga Indonesia. Operator kompetisi ini dipimpin Joko Driyono, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini