Sukses

Kemenpora Janji Tidak Akan Membekukan PSSI Lagi

Kemenpora pernah membekukan PSSI pada 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenpora deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto, hadir dalam pelantikan pengurus PSSI periode 2016-2020 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/1/2017). Dia mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya, Gatot mengatakan bahwa Kemenpora percaya PSSI yang dipimpin Edy Rahmayadi. Gatot menegaskan, kejadian pembekuan PSSI seperti tahun 2015 tidak bakal terulang.

"Saya dipesankan Pak Menteri untuk menyampaikan salam kepada Pak Edy, bahwa pemerintah bersama bapak. Tidak perlu khawatir ada kata pembekuan lagi. Kami hadir di sini, sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada PSSI," kata Gatot.

Gatot juga kagum dengan langkah pertama Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI. Edy membuat Presiden Joko Widodo mengadakan rapat terbatas (ratas) mengenai percepatan kemajuan sepak bola Indonesia.

"Ini untuk pertama kalinya ada ratas di Istana Presiden yang membahas soal sepak bola Indonesia. Hal ini tejadi karena Pak Edy," ucap Gatot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Urus Suporter

Lebih lanjut, Gatot mengatakan, ia bakal membantu PSSI mengurus suporter. Suporter memang jadi salah faktor menentukan bagi sepak bola nasional.

"Ada amanat dari Pak Menteri untuk saya agar membantu PSSI karena saya punya kedekatan dengan suporter." ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.