Sukses

Shanghai FA Angkat Bicara Soal Rumor Striker MU

Shanghai FA membantah rumor yang menyebutkan Shanghai Shenhua dan Shanghai SIPG ingin merekrut striker MU, Wayne Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Wayne Rooney telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tiongkok. Shanghai SIPG dan Shanghai Shenhua adalah dua klub yang kabarnya sudah mengajukan tawaran kepada pemain 31 tahun tersebut. Shenhua sebelumnya telah merekrut Carlos Tevez, Obafemi Martins, Fredy Guarin, dan Giovanni Moreno.

Shanghai Football Association (FA) telah menyangkal kabar tersebut. Shanghai FA bersikeras kedua klub Liga Super Tiongkok (CLS) itu telah berkomitmen untuk mematuhi kuota pemain asing yang telah ditentukan, yakni tiga pemain asing di starting XI.

"Agar kita semua tahu, kedua klub Shanghai di CLS [Shanghai Shenhua dan Shanghai SIPG] telah menyelesaikan bisnis transfer mereka dan tidak ada lowongan untuk pemain asing manapun," demikian pernyataan Shanghai FA seperti dilansir Soccerway, Jumat (27/1/2017)..

"Kepala Shanghai FA menggambarkan laporan benar-benar tidak berdasar dan semata-mata fiktif."

"Dua klub Shanghai sudah sepakat untuk mematuhi 18 peraturan baru yang diterapkan di Liga Tiongkok dalam membangun iklim sehat dan kestabilan pembangunan liga yang profesional," bunyi pernyataan itu lagi.

Rooney baru saja membuat rekor baru. Ia menjadi pencetak gol terbanyak MU setelah melampau rekor gol Sir Bobby Charlton. Ia kini telah mencetak 250 gol berkat satu golnya ke gawang Stoke City pada pekan lalu.

Saat MU menghadapi Hull City pada leg kedua Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2017), ia baru dimainkan di babak kedua. Meski kalah, klub berjuluk Setan Merah itu tetap lolos ke final karena unggul agregat gol 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini