Sukses

Retak Tulang Kepala, Mason Tak Boleh Buru-Buru Bermain

Cedera Mason cukup serius.

Liputan6.com, London - Cedera yang dialami oleh Ryan Mason akibat berbenturan dengan Gary Cahill akhir pekan lalu, mengundang keprihatinan dari mantan pemain Tottenham Hotspur, Gary Mabbutt. Kepedulian dari bek Spurs era 1993 itu, lantaran apa yang dialami oleh Mason, sama persis dengan yang pernah dialami dirinya.

Diakui dia, cedera yang dialami oleh pemain Hull City itu merupakan cedera yang akan berdampak cukup serius. “Itu adalah benturan kepala sangat keras dan kecelakaan parah. Aku segera tahu setelah melihat itu, akan ada konsekuensi serius,” kata Mabbut seperti dilansir The Sun.

Beruntung, dalam insiden tersebut, Mason segera mendapatkan penanganan dari tim medis dengan cepat. Bahkan, sang pemain kemudian langsung dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Untungnya pengobatan yang ia terima bagus, dan akan memberikan Mason kesempatan besar untuk membuat pemulihan penuh dan cepat,” ucap Mabbutt.

Terkait proses penyembuhan, dia menjelaskan dibutuhkan kesabaran dari Mason secara pribadi. Dibutuhkan waktu yang tidak sebentar agar kondisi Mason benar-benar memungkinkan untuk kembali diturunkan dalam sebuah laga.
Ryan Mason mengalami cedera serius usai berbenturan dengan bek Chelsea, Gary Cahill. (AP Photo/Frank Augstein)
“Yang penting adalah Anda tidak bisa terburu-buru dalam pemulihan Anda. Seperti saya sendiri, Mason akan diberikan skala waktu untuk penyembuhannya,” ungkap dia.

“Anda kemudian perlahan-lahan pulih. Dan ketika Anda diberi lampu hijau untuk kembali ke pelatihan, maka terserah Anda untuk mengatasi situasi yang mungkin muncul akibat cedera,” lanjut dia.

Kendati demikian, Mabbut yakin, proses penyembuhan Mason tidak akan memakan waktu yang sangat lama. Selain itu, melihat kesungguhan Mason, dia percaya sang pemain akan bisa kembali ke lapangan dengan kemampuan yang tidak terlalu mengalami penurunan.

“Dan mengetahui Mason seperti yang saya alami, saya pikir dia akan kembali dari ini (cedera). Mudah-mudahan ia akan membuat pemulihan penuh dan akan kembali secepat mungkin."

“Bahwa kecepatan pengobatannya mudah-mudahan akan memberikan Mason kesempatan cepat sembuh. Mason selalu memiliki keinginan yang kuat,” Mabbutt mengakhiri.
Ryan Mason masuk rumah sakit setelah tabrakan dengan bek Chelsea. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.