Sukses

Enrique Beri Kebebasan Buat Messi

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberikan kebebasan pada pemainnya, Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberikan kebebasan pada pemainnya, Lionel Messi untuk bermain di posisi manapun.  Hanya saja, Enrique mengakui Messi lebih efektif jika ditempatkan di tengah.

"Messi bisa bermain di manapun dia mau. Faktanya, di beberapa pertandingan tertentu, pergerakan Messi dari tengah sangat menentukan buat kami," kata Enrique seperti dilansir Eurosport.

Messi seperti diketahui adalah pemain kidal. Namun di Barcelona, ia biasa ditempatkan di sisi sayap kanan. Kelincahan dan kelihaiannya mengolah bola membuat Messi kerap menusuk masuk lewat sisi kanan tersebut.

Messi pun semakin beringas setelah mendapat Luis Suarez dan Neymar sebagai tandem di lini depan. Ketiganya pun terkenal dengan sebutan trio MSN.

Messi saat ini merupakan topskor Liga Spanyol bersama dengan Luis Suarez dengan total 15 gol.  Barcelona sendiri total telah mengemas 51 gol dan merupakan tim paling produktif di Liga Spanyol.

"Ketika Messi memegang bola, Anda tahu Anda harus bergerak karena operan pasti akan datang," ujar Enrique mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini