Sukses

Ketua Umum PBVSI Buka Proliga 2017 di Malang

Ketua umum PP PBVSI, Imam Soedjarwo, membuka ajang Proliga 2017 di Malang.

Liputan6.com, Malang - Kompetisi Proliga 2017 resmi dibuka di Malang, Jawa Timur, Jumat (27/1/2017). Laga pembuka antara Tim putri Jakarta Elektrik PLN kontra Jakarta Pertamina Energi, yang digelar di GOR Ken Arok pun berlangsung meriah.

Proliga tahun ini diikuti enam klub putra dan tujuh klub putri. Selain itu, di tahun ini juga terdapat beberapa tim baru.

Sebelum berlangsungnya kemeriahan pertandingan pertama, tepat pukul 15.00 WIB, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Imam Sudjarwo, memberikan sambutannya. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian tradisional asli Indonesia,  Reog ponorogo.

"Proliga tahun ini tampak sangat menggairahkan. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang ikut di kompetisi ini," ujar Imam.

Di tahun 2017, ajang bola voli terbesar dan bergengsi di Indonesia ini juga bertujuan untuk mencari pemain-pemain terbaik yang nantinya akan di persiapkan mengikuti ajang SEA Games yang berlangsung di Malaysia.

"Kita akan melihat bakat dari pemain yang ikut dalam Proliga kali ini,  untuk kami pilih yang terbaik untuk ajang Sea Games," Imam melanjutkan.

Selain itu, keyakinan akan meningkatnya animo masyarakat akan bola voli pun dirasakan di tahun ini. Hal ini terlihat dari laga pembuka antara Tim putri Jakarta Elektrik PLN kontra Jakarta Pertamina Energi yang dihadiri setidaknya lebih dari sekitar 1.500 penonton. Laga ini sendiri dimenangkan Jakarta Elektrik dengan skor 3-2 (20-25, 13-25, 25-18, 25-22, dan 15-11).

"Jumlah penonton yang hadir kali ini memang lebih banyak dari tahun sebelumnya.Ini dapat menjadi salah satu tolak ukur mulai diminatinya olah raga bola voli," ujar Imam, lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.