Sukses

Manor Racing, Mantan Tim Rio Haryanto, Bangkrut

Mantan tim Rio Haryanto di Formula 1 (F1), Manor Racing akhirnya bangkrut.

Liputan6.com, London - Mantan tim Rio Haryanto di Formula 1 (F1), Manor Racing akhirnya bangkrut. Sebanyak 212 staf telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Dengan sangat menyesal, tim harus berhenti dan menutup pintunya," kata Geoff Rowley dari FRP Advisory yang menangani permasalahan keuangan Manor seperti dilansir Sky Sports.

"Kami ingin berterima kasih kepada seluruh staf untuk dukungan dan profesionalismenya selama periode sulit ini," kata Rowley menambahkan.

Manor telah mengalami kesulitan keuangan sejak akhir musim balap 2016. Tim asal Inggris itu terus mencari investor agar bisa terus berkompetisi di musim balap 2017.

Pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick telah memanggil admisitrator untuk mencarikan investor. Sayangnya, hingga tenggat waktu yang diberikan, Manor gagal menemukan investor baru.

"Mengoperasikan tim F1 dengan standar tinggi menuntut investasi signifikan," kata Rowley.

"Proses adimistrasi menyediakan moratorium untuk mencarikan solusi dalam tenggat waktu yang sangat pendek. Tapi sedihnya, tidak ada solusi yang bisa dicapai untuk meneruskan bisnis ini," ujar Rowley mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini