Sukses

Kabar Baik Hampiri Manchester City Jelang Piala FA

Manchester City menilai laga melawan Crystal Palace seperti final

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City Vincent Kompany dinyatakan fit dan siap kembali melakoni pertandingan melawan Crystal Palace di ajang Piala FA akhir pekan ini.

Manajer City Pep Guardiola menegaskan bek andalannya kini sudah pulih menjelang putaran keempat Piala FA di Selhurst Park.  Namun, dia tetap akan membuat keputusan menjelang kick-off.

Kompany sebenarnya sudah disiapkan sebagai pemain cadangan, namun tidak diturunkan saat melawan Tottenham. Sebelumnya Kompany tidak bermain selama 10 minggu akibat cedera. Penampilan terakhirnya sebelumnya Manchester City melawan Palace pada November lalu.

"Kami akan melihat [jika dia bermain] - tapi dia fit dan siap," kata Guardiola di konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (27/1/2017).

"Pertandingan terakhir ia berada di bangku cadangan, yang berarti dia siap."

Pada bagian lain Guardiola menekankan bahwa Palace merupakan ujian yang sulit. "Namun, tentu saja kami ingin melaluinya dan memenangkan persaingan. Pertandingan Sabtu adalah final bagi kami," ujar Guardiola.

Di ajang Liga Inggris, Manchester City sendiri kini berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi 43 poin. The Citizens tertinggal 12 angka dari Chelsea di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.