Sukses

Australia Terbuka: Kalahkan Dimitrov, Nadal Vs Federer di Final

Rafael Nadal bakal berjumpa salah satu rival abadinya, Roger Federer di Final Australia Terbuka.

Liputan6.com, Sydney - Rafael Nadal bakal berjumpa salah satu rival abadinya, Roger Federer di Final Australia Terbuka. Nadal maju ke final setelah mengalahkan Grigor Dimitrov dalam pertarungan sengit, Jumat (27/1/2017) waktu setempat.

Nadal tanpa kesulitan memenangi set pertama dengan skor 6-3. namun Dimitrov ternyata berhasil bangkit di set kedua.

Dimitrov dan Nadal saling bersaing sengit. Namun Dimitrov akhirnya bangkit dan menang dengan skor 7-5.

Nadal kembali menguasai set ketiga, tapi ia harus benar-benar bekerja keras di set ini. Pemenang pun harus ditentukan hingga tie briek 7-5.

Di set keempat, giliran Dimitrov yang menguras keringat. Petenis asal Bulgaria ini memaksa Nadal melakoni set kelima setelah menang lewat tie break 7-4.

Pada set penentuan, Nadal akhirnya membuktikan diri sebagai petenis yang pantas melaju ke partai final. Petenis asal Spanyol ini melaju ke final usai menang 6-4.

Di final, Nadal akan berhadapan dengan Roger Federer. Petenis asal Swiss itu juga melakoni pertandingan lima set di semifinal melawan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini