Sukses

Melunak, Mourinho Beri Kesempatan buat Martial di MU

Martial baru tampil dalam 21 laga MU di semua kompetisi musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Anthony Martial di Manchester United (MU) mulai diragukan. Itu karena pelatih Jose Mourinho tak menjadikannya sebagai pemain inti MU di musim 2016/2017. Hubungan Martial dan Mourinho pun dilaporkan memanas.

Semua berawal dari keputusan Mourinho yang mencoret Martial saat MU melawan Stoke City pada pekan ke-22 Liga Inggris, 21 Januari 2017. Martial dilaporkan semakin kesal karena Mourinho mencoretnya tanpa alasan.

Saat dikonfirmasi, Mourinho hanya menjawab bahwa Martial memang tidak dipilih. Keputusan serupa kembali dilakukan Mourinho saat MU melawan Hull City pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Kini, Mourinho justru memberikan indikasi bahwa Martial akan kembali menjadi pilihannya.

"Anthony akan bermain pada hari Minggu dan jika ia bermain hebat, ia akan melawan Hull di laga berikutnya. Itu sederhana," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Minggu (29/1/2017), MU akan melakoni laga babak 4 Piala FA dengan menjamu Wigan Athletic di Old Trafford. Kamis (2/2/2017), mereka akan bertemu dengan Hull di Old Trafford pada pekan ke-23 Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Martial

Di musim ini, Martial kalah saing dari Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford dalam perebutan posisi sebagai penyerang kiri. Di Liga Inggris musim ini, Martial hanya 13 kali tampil dengan sembilan kali sebagai starter.

Pemain Manchester United asal Prancis, Anthony Martial. (AFP/Oli Scarff)

Secara keseluruhan, total permainan yang dilakoni Martial di semua kompetisi musim ini adalah 21 kali. Kontribusinya berupa enam gol dan tiga assist. Sejak dibeli dari AS Monaco di musim panas 2015 dengan biaya 50 juta euro, Martial tampil dalam 77 laga, mencetak 25 gol, dan menciptakan 17 assist.

"Saya tak tahu (bagaimana Martial meresponnya setelah dicoret). Saya tak pernah bertanya kepada kepada pemain soal bagaimana mereka akan mengambilnya," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho