Sukses

Conte Bakal Jual Kiper Chelsea Ini, Asal...

Musim ini Begovic hanya dimainkan dalam empat pertandingan Chelsea

Liputan6.com, London - Media-media Inggris melaporkan bahwa kiper Asmir Begovic masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Chelsea. Namun, Antonio Conte memastikan bahwa kiper berusia 29 tahun itu masih masuk dalam rencananya.

Kabarnya, Chelsea pun sudah menjadikan kiper Celtic Craig Gordon sebagai salah satu buruannya untuk menggantikan peran Begovic. Selain Gordon, kiper yang mulai terpinggirkan di AC Milan, Diego Lopez, juga menjadi sasaran.

Begovic sendiri mulai kesulitan mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai kiper utama Chelsea. Ia hanya dimainkan saat Chelsea menjalani laga Piala Liga Inggris dan Piala FA. Di Liga Inggris, Begovic selalu menjadi pelapis Thibaut Courtois.

"Kami terbuka untuk membantunya jika ada kesempatan untuk menggantikannya dengan cara terbaik. Jika tidak memungkinkan, Begovic akan tinggal bersama kami. Di akhir musim, kami akan mengevaluasi situasi dengan cara terbaik," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

Dari pernyataan tersebut, Conte tampaknya ingin lebih dulu menemukan pengganti Begovic di Chelsea. Jika tidak menemukan sosok tersebut hingga akhir musim 2016/2017, Begovic bakal dipertahankan Chelsea hingga akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Starter Lawan Brentford

Terlepas dari hal tersebut, Conte memastikan Begovic bakal kembali menjadi pilihan utama saat Chelsea melawan Brentford pada babak 4 Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (28/1/2017). Kesempatan itu bakal dimanfaatkan Conte untuk mengistirahatkan Courtois.

Thibaut Courtois (Reuters/Stefan Wermuth)

"Ya, Begovic akan bermain. Ia adalah pemain Chelsea, penting untuk memahami hal ini. Dan Begovic akan tinggal. Saya memahami semua pemain, tapi saya pikir juga penting bagi pemain untuk memahami saya dan klub. Sekarang sangat sulit karena tak satu pun klub menjual pemain bagus," ungkap Conte.

Begovic sendiri sudah bergabung dengan Chelsea sejak direkrut dari Stoke City di musim panas 2015. Musim lalu, ia sempat mendapat banyak kesempatan saat Courtois cedera. Total, di musim lalu ia tampil dalam 25 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.