Sukses

Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, Persib Belum Tunjuk Stadion

Persib sendiri lebih cenderung menggunakan GBLA.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjadi salah satu dari lima tim yang bertugas sebagai tuan rumah di Piala Presiden 2017. Mereka bakal bersaing dengan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan di Grup C.

Namun, jelang bergulirnya Piala Presiden pada 4 Februari 2017, Persib belum menunjuk venue yang bakal dijadikan sebagai kandang mereka. Hal itu diungkap general coordinator panitia pelaksana (panpel) Persib, Budhi Bram Rachman.

"Ada dua opsi yang memungkinkan. Tapi, sampai saat ini kami masih belum menerima surat penunjukkan dari PSSI ke panpel lokal. Itu dibutuhkan untuk mengurus segala hal, seperti perizinan kan butuh dasar itu, sehingga belum ditentukan," katanya, Jumat (28/1/2017).

Dua opsi yang tersedia buat Persib adalah Stadion Gelora Utama Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Namun, tampaknya Persib lebih cenderung menggunakan GBLA.

Masalahnya, Persib juga harus memastikan bahwa proses renovasi yang dilakukan pihak GBLA rampung. Seperti diketahui, setelah digunakan untuk ajang PON XIX/2016 Jabar, rumput stadion seharga Rp 545 miliar itu mengalami kerusakan parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.