Sukses

Gelandang Barcelona Ini Bahagia Real Madrid Tersingkir

Saat Real Madrid selalu gagal, Barcelona justru memenangkan Copa del Rey dua musim terakhir.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tentu menjadi klub yang paling bahagia atas tersingkirnya Real Madrid dari Copa del Rey 2016/2017. Pasalnya, mereka menjadi kehilangan salah satu pesaing terberatnya untuk meraih gelar tersebut.

Nasib Barcelona dan Real Madrid memang sedikit berbeda di beberapa edisi terakhir Copa del Rey. Jika Barca terus menambah pundi-pundi trofinya, Madrid justru seakan meremehkan kompetisi kelas dua tersebut.

Di musim ini, Madrid pun harus terhenti di perempat final setelah kalah agregat 3-4 dari Celta Vigo. Berbeda dengan Barca yang melaju ke semifinal setelah menang agregat 6-2 atas Real Sociedad.

"Sebagai fans Barcelona, saya selalu ingin Real Madrid kalah, sama seperti yang mereka inginkan pada kami. Jika orang mengatakan sebaliknya, itu pasti bohong," tutur Jordi Alba, bek sayap Barcelona.

Tak seperti Barcelona, Real Madrid sudah cukup lama tak menikmati gelar Copa del Rey. Tercatat, gelar terakhir yang mereka menangkan didapat pada musim 2013/2014. Berbeda dengan Blaugrana yang selalu menjadi juara di dua edisi terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujian Berat Barcelona

Barca sendiri akan mendapatkan lawan kuat di semifinal. Itu karena mereka akan bertemu dengan Atletico Madrid. Leg pertama lebih dulu dihelat di Vicente Calderon, 2 Februari 2017. Lalu, Barca akan gantian menjamu Atletico di Camp Nou, 8 Februari 2017.

Pemain FC Barcelona, Lionel Messi (2kanan) merayakan gol ke gawang Real Sociedad bersama rekan-rekannya pada laga perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona 926/1/2017). Barcelona menang 5-2. (AP/Manu Fernandez)

Meski bahagia karena masih berpeluang memenangkan tiga gelar, anak asuh Luis Enrique tersebut juga patut waspada. Pasalnya, mereka akan segera dihadapkan pada jadwal padat. Terlebih, mereka juga masih harus memangkas jarak dengan Madrid di klasemen Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba