Sukses

Bertemu Barcelona di Semifinal, Ini Tanggapan Atletico

Atletico adalah tim yang menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona akan menghadapi tantangan berat di semifinal Copa del Rey 2016/2017. Itu karena mereka harus bertemu dengan tim kuat Atletico Madrid. Banyak yang menyebut duel ini sebagai final yang terlalu dini.

Barcelona memastikan tiket semifinal setelah melewati hadangan Real Sociedad di perempat final. Jumat (27/1/2017) dinihari WIB, anak asuh Luis Enrique tersebut mempermalukan Sociedad 5-2 berkat dua gol Denis Suarez, satu gol Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arda Turan.

Kemenangan tersebut membuat Barca lolos dengan keunggulan agregat 6-2. Di lain pihak, Atletico merebut tiket semifinal setelah bermain imbang 2-2 melawan Eibar pada leg kedua perempat final. Untungnya, Atletico telah mengantongi modal berupa kemenangan 3-0 di leg pertama.

"Saya menghargai itu sebagai semifinal dan itu normal menghadapi ini dengan melawan tim besar, kami terbiasa untuk itu. Untuk mencapai yang terbaik, Anda harus menjadi juara dan Anda harus melewati mereka. Mereka yang terbaik di dunia," ujar Diego Simeone, pelatih Atletico, seperti dikutip Soccerway.

Bicara peluang, Los Rojiblancos tak perlu pesimistis melawan Barcelona. Terbukti, mereka sudah menjadi tim yang kerap menyulitkan Azulgrana. Masih lekat di ingatan bagaimana Atletico menyingkirkan Barca di semifinal Liga Champions 2015/2016 dengan agregat 3-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momok Barcelona

Pada pertemuan pekan kelima Liga Spanyol musim ini, Atletico juga sukses memaksa Barca bermain imbang 1-1 di Camp Nou. Kala itu, gol Ivan Rakitic di menit ke-41 dibalas aksi Angel Correa di menit ke-61.

Ekspresi pemain Atletico Madrid, Angel Correa, setelah mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol musim ini di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. Skor berakhir imbang 1-1. (Reuters/Albert Gea)

"Kami sudah lima tahun di sini dan saya tak tahu cara untuk menjadi juara selain menghadapi mereka. Mereka terbiasa di semifinal Copa, Liga Champions. Ini perjalanan normal untuk Copa," tutur Simeone.

Selain itu, Atletico juga harus fokus memperbaiki posisinya di klasemen Liga Spanyol. Hingga pekan ke-19, mereka masih tertahan di urutan keempat dengan koleksi 35 poin. Dengan Barca di posisi ketiga, mereka terpaut enam angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini