Sukses

Ini Perasaan Rooney Setiap Cetak Gol buat MU

Rooney mendapatkan 250 gol untuk MU dari 546 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney telah mengukir rekor spesial bersama Manchester United (MU). Kini, ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa. Selama ini, Rooney memang merasa ketagihan mencetak gol untuk MU.

Prestasi tersebut diukir Rooney saat MU bermain imbang 1-1 melawan Stoke City pada pekan ke-22 Liga Inggris 2016/2017 di Bet365 Stadium. Gol itu juga menyelamatkan MU dari kekalahan karena tercipta di menit ke-90+4.

Torehan tersebut membuat Rooney melampaui rekor gol Sir Bobby Charlton. Kini, pemain berusia 31 tahun itu sudah mengoleksi 250 gol untuk MU. Melihat usianya, masih banyak waktu bagi Rooney untuk mempertajam rekornya.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Ketika mencetak gol, perasaan awal Anda seperti sedang bermain sepak bola di bawah air lalu mendapatkan udara. Anda mendengar kerumunan dan suasana. Selama empat sampai lima detik, itu adalah perasaan yang gila," kata Rooney seperti dilansir Soccerway.

Tak hanya soal rekornya bersama MU, Rooney juga sukses menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mereka adalah tiga pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak di klub dan timnas yang masih aktif bermain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Kali Lampaui Charlton

Uniknya, untuk mencapai prestasi itu, Rooney harus melampaui rekor gol milik Charlton di MU dan Timnas Inggris. Itu mengapa Rooney mengaku sangat bangga, terlebih ia juga mendapatkan ucapan selamat dari Charlton langsung.

Sir Bobby Charlton dan Wayne Rooney. (Twitter)

"Itu jelas momen hebat untuk saya, momen yang sangat membanggakan. Senang bahwa Sir Bobby selalu ada di sana. Ia datang ke ruang ganti setelah pertandingan dan mengucapkan selamat kepada saya. Itu sangat berarti," jelas Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Rooney

Video Terkini