Sukses

Maradona Menyesal Terjerat Narkoba

Maradona mengaku pertama kali menggunakan narkoba di usia 24 tahun.

Liputan6.com, Naples - Diego Maradona menyebut narkoba sebagai penyesalan terbesar sepanjang hidupnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada sang putri yang membantunya kembali ke jalan benar.

Maradona mengaku pertama kali menggunakan obat terlarang di usia 24 tahun. Ketika itu dia memperkuat Barcelona.

"Itulah kesalahan terbesar dalam hidup saya. Antara uang, perempuan, atau narkotika, yang terakhir memberi masalah terbesar. Sebab, narkotika membunuh," kata Maradona, dikutip Tuttonapoli.

Meski dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa, Maradona dinilai tidak menunjukkan kemampuan sebenarnya karena mengonsumsi narkoba. Dia sempat gagal tes doping pada Piala Dunia 1994.

Maradona juga sempat kecanduan alkohol. Kombinasi tersebut otomatis memengaruhi kesehatannya. Mantan pemain Napoli itu bahkan sempat dilaporkan meninggal beberapa kali.

"Putri saya meminta saya hidup untuknya ketika saya koma. Saya berterima kasih ke Tuhan sudah membangunkan saya. Saya beruntung. Sekarang saya bersih dalam 13 tahun terakhir dan merasa sehat," pungkas Maradona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini