Sukses

Enggan Jadi Pemungut Bola, Eks Juventus Tolak Barcelona

Mantan striker Juventus, Sebastian Giovinco mengaku mendapat tawaran bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Liputan6.com, Toronto - Mantan striker Juventus, Sebastian Giovinco mengaku mendapat tawaran bergabung dengan Barcelona. Namun tawaran menggiurkan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Giovinco.

Striker berusia 29 tahun tersebut menolak tawaran dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Hal tersebut disebabkan karena dia tidak mau menjadi pemungut bola.

Giovinco yakin kalau dirinya tidak bakal mendapat banyak kesempatan bermain. Sebab, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- memiliki tiga bintang di lini depan, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

"Benar, sempat ada ketertarikan dari Barcelona. Namun, saya tidak mau menjadi pemungut bola di sana. Mereka punya tiga pemain bintang di lini depan, saya pasti tidak bakal bisa main," katanya, dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak tertarik bergabung dengan Barcelona. Saya hanya ingin bermain. Neymar, Messi, dan Suarez bisa bermain dengan satu kaki dan membuat perbedaan. Tentu kalau saya di sana tidak bakal berguna," ucap Giovinco yang saat ini memperkuat klub Amerika Serikat, Toronto FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Hengkang ke Tiongkok

Ketimbang bergabung dengan Barcelona, striker berusia 29 tahun tersebut lebih memilih bermain di Liga Tiongkok. Giovinco malah sudah berbicara dengan manajemen Toronto FC agar dilepas ke Tiongkok.

"Pasar di Tiongkok sedang bagus. Saya diberi tahu ada ketertarikan dari salah satu klub di sana. Jadi kita akan lihat perkembangannya," katanya.

"Kami akan berbicara mengenai masalah ini dengan Toronto. Agen saya bilang ada tawaran dari klub Tiongkok, tapi tidak bilang klubnya," ujar Giovinco mengakhiri.

Sebastian Giovinco siap hengkang ke Liga Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.