Sukses

Debut Supardi dan Jupe, Persib Menang Besar di Uji Coba

Persib lakoni uji coba melawan tim amatir. Supardi dan Jupe sudah debut, Erick Weeks tampil memukau.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali melakukan laga uji coba. Kali ini, Persib menjajal tim amatir, PPLM Purwakarta menjadi lawan pada pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi, Sabtu (28/1/2017) pagi. Dua gol yang dilesakan Erick Weeks di menit 40 dan 45+1 serta Vladimir Vujovic pada menit 7 membuat skuat Maung Bandung menang dengan skor 3-0.

Selain itu, laga ini menjadi debut perdana duo rekrutan anyar, Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto. Supardi mendapat jatah bermain selama 68 menit sedangkan Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto bermain selama 45 menit.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan perkembangan permainan Hariono Cs mengalami peningkatan signifikan. Meski jauh dari kata ideal, namun dari segi komunikasi dan kerjasama permainan telah membaik dibandingkan beberapa laga uji coba sebelumnya.

"Mulai kelihatan di uji coba ketiga ini. Kita selalu tekankan kerjasama dan komunikasi meski beberapa pemain masih terlihat sungkan terutama para pemain muda, tapi masih dimaklumi karena masih global dan belum masuk taktikal. Skema mulai masuk dan penguasaan bola mulai oke," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Erick

Menurutnya beberapa catatan bakal menjadi bahan perbaikan dalam latihan selanjutnya terutama saat babak kedua. Persib Bandung terlihat kesulitan menembus pertahanan lawan usai gelandang Erick Weeks ditarik keluar.

"Erick sudah kelihatan perannya, skema di babak pertama kita berhasil, tapi skema kedua dengan pemain berbeda masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki tapi gambaran skema sudah ada," ucap dia.

Lebih lanjut mantan bek Persib ini menuturkan Hariono Cs bakal digenjot fisik dan taktik sebagai persiapan sebelum turnamen Piala Presiden 2017.

"Untuk saat ini masih belum masuk taktikal kita tunggu headcoach (Djadjang Nurdjaman)," kata Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.