Sukses

Messi Kehilangan Guru Pertama di Sepak Bola

Vecchio menangani Messi di tim U-8 Newell's Old Boys.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi menerima kabar duka. Pemain terbaik dunia lima kali itu kehilangan salah satu guru pertamanya di lapangan hijau, Ernesto Vecchio.

Vecchio meninggal dunia Jumat (27/1/2017) setelah menghabiskan mayoritas karier bersama Newell's Old Boys. "Dengan berat hati kami sampaikan kepergian Ernesto Vecchio. Kami ucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan," tulis keterangan resmi Newell's.

Sosok yang menghebuskan napas terakhir di usia 65 tahun itu menangani tim U-8 Newell's pada 1995. Dia memimpin kelompok bocah itu, salah satunya Messi, selama tiga tahun.

Messi meninggalkan Newell's pada 2000 dan bergabung dengan La Masia di Barcelona. Setelah itu kariernya berjalan luar biasa.

Sejak debut tahun 2004, Messi memenangkan seluruh gelar yang tersedia di level klub. Dia memenangkan delapan titel La Liga, empat trofi Liga Champions. Hingga kini Messi menciptakan 485 gol di 560 pertandingan.

Vecchio sendiri menetap di Newell's hingga 2012. Dia kemudian bekerja di Sarmiento dan Leones FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.