Sukses

Indra Sjafri Pimpin Latihan Perdana PSG Academy

Indra Sjafri menuturkan, antusiasme anak-anak Bali dalam mengikuti akademi tersebut sangat besar,

Liputan6.com, Kuta - PSG Academy Bali akhirnya menggelar latihan perdananya pada hari Sabtu (28/1) di Lapangan Tri Sakti, Legian, Bali. Puluhan anak dari masing-masing kategori umur grassroots (9-12 tahun), youth formative fase (13-15 tahun), dan final formative fase (16-19 tahun) terlihat begitu bersemangat memulai latihan perdana yang dipimpin oleh pelatih Bali United, Indra Sjafri dan tim pelatih lainnya.

Indra Sjafri menuturkan jika antusiasme anak-anak Bali dalam mengikuti akademi tersebut sangat besar, terlihat dengan pesertanya yang didominasi anak usia muda. Dalam kesempatan itu, Indra juga memberikan ilmu awal dan akan dilanjutkan dengan materi dasar sepak bola.

"Saya sangat mengapresiasi banyaknya peserta yang hadir dalam akademi PSG di Bali ini. Untuk materi latihan tadi kami fokuskan pada passing. Setelah passing, kami akan lanjutkan nanti dengan materi dasar lainnya yaitu control dan juga drible. Tiga dasar itu harus dikuasi terlebih dulu apabila ingin menjadi pemain sepak bola," kata Indra Sjafri.

Terpantau di lapangan, Indra Sjafri juga memberikan materi tentang bagaimana melakukan passing yang baik dan benar. Melakukan passing juga merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan sepak bola.

Tak hanya Indra Sjafri yang hadir dalam latihan perdana PSG Academy Bali, tampak hadir juga tim pelatih lainnya seperti asisten pelatih Eko Purjianto dan Made Pasek Wijaya, serta ada juga pelatih kepala Bali United U-21, I Wayan Arsana.

Sementara itu, untuk memberikan semangat kepada para peserta Academy hadir juga para pemain Bali United seperti Irfan Bachdim, I Kadek Wardana, I Nyoman Sukarja, dan Miftahul Hamdi yang turut serta memberikan materi kepada para peserta PSG Academy Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.