Sukses

Rene Albert Geber Persiapan PSM Makassar

PSM Makassar sedang melakukan pemusatan latihan di Bali.

Liputan6.com, Bali - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert menginginkan persiapan timnya benar-benar matang jelang Liga 1 yang dimulai Maret mendatang. Itu sebabnya, ia terus menggembleng anak asuhnya dengan serius.

Selama pemusatan latihan di Bali, PSM Makassar telah melakukan sekali uji coba dengan klub lokal. Robert mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Setelah empat hati latihan kami baru dapat uji coba. Ini pertandigan yang bagus. Saya bilang dari pertama kita persiapkan tim untuk liga profesional. Saya mempersiapkan PSM Makassar berdasarkan kebutuhan bermain di liga profesional," kata Robert.

Pemusatan latihan ini, Robert melanjutkan, tak lain untuk mempersiapkan hal tersebut. "Itulah maksudnya kita datang ke sini. Bagus bagi mereka untk bermain di sini. Tim lain bagus tapi kurang dalam bertahan dan menyerang. Di Bali ada lapangan yang bagus, lingkungan yang bagus. Di Makassar tidak ada lapangan yang bagus. Di Bali juga banyak tim," kata dia.

Robert mengaku saat ini fokusnya hanyalah mempersiapkan PSM Makassar jadi tim yang andal dalam liga profesional nanti. Ia tak mau memikirkan hal lain di luar fokusnya tersebut.

"Saya cukup lama di sini. Tidak ada yang pasti di sini. Makanya saya bilang saya siapkan PSM dari hari ke hari, tidak boleh ada perubahan. Kita selalu ada rencana dan selalu melihat ke depan," Robert menambahkan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.