Sukses

Semen Padang Rekrut Mantan Kiper Persib

Semen Padang menilai penampilan mantan kiper Persib Muhammad Ridwan dalam laga uji coba mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta Semen Padang Football Club (FC) resmi mengontrak Muhammad Ridwan. Mantan kiper Persib Bandung itu tampil mengesankan dalam laga uji coba menghadapi PS Gunung Arang Sawalunto, Jumat (27/1/2017) kemarin. Ia akan menjadi pelapis Jandia Eka Putra untuk turnamen Piala Presiden dan Liga 1 2017.

"Setelah menilai penampilan semua pemain kemarin, kami putuskan bersama tim pelatih untuk mengontrak M. Ridwan tahun ini," kata Manajer Semen Padang FC Win Bernard Dino di Padang, Sabtu (28/1/2017), seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Ridwan mengaku bangga bisa bergabung dan menjadi bagian keluarga besar tim berjuluk Kabau Sirah itu. "Di sini rasa kekeluargaan dan kebersamaan antarpemain serta manajemen sangat kental. Semoga kami bisa menjuarai kompetisi musim ini," ucapnya.

Saat di Persib, Ridwan nyaris tidak pernah dimainkan. Hal ini yang menjadi salah satu alasan kiper 25 tahun itu bergabung ke Semen Padang.

Tak hanya Ridwan, lanjutnya, tim pelatih juga diminta segera mengevaluasi para pemain yang ikut uji coba. "Kuota pemain dari manajemen semua berjumlah 23 pemain. Saat ini untuk penjaga gawang sudah lengkap tiga kiper, tinggal melengkapi pemain saja yang kini masih berjumlah 15 orang yang resmi dikontrak manajemen," ucap Bernard.

Dalam merekrut pemain, Semen Padang lebih mengutamakan satu pemain yang kelahiran 1995 atau pemain U-23. Hal ini sesuai dengan regulasi baru dari PSSI tentang pembatasan pemain senior usia di atas 30 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini