Sukses

Proliga 2017: Jakarta Pertamina Gebuk Jakarta BNI

Jakarta Pertamina menang tiga set langsung atas Jakarta BNI pada seri pembuka Proliga 2017.

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan pada laga kedua seri pembuka kompetisi bola voli Proliga 2017. Tim asuhan Risco Herlambang itu menang tiga set langsung atas Jakarta BNI Taplus di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (27/1/2017). Sehari sebelumnya, Jakarta Pertamina takluk 2-3 dari Jakarta Elektrik PLN.

Melawan Jakarta Pertamina, Jakarta BNI belum dapat memainkan dua pemain asingnya, yakni pemain Timnas Kanada Jaimie Thibault dan Sonja Milanovic asal Bosnia. Sebaliknya sang lawan turun dengan kekuatan penuh, meski legiun asingnya Regan Hood Scott tidak main karena sakit.

Kendati demikian, Jakarta Pertamina Energi mampu tampil dominan sepanjang laga. Runner up Proliga 2016 itu menang 25-6, 25-7, dan 25-13.

"Kita ingin mencari komposisi yang pas dengan melakukan rotasi di pertandingan ini, karena kita baru sekali saja melakukan uji coba," pelatih Jakarta Pertamina Risco Herlambang usai pertandingan.

"Ada beberapa pemain kami sakit. Regan dia diare dan panas tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Jakarta BNI Sukirno mengakui absennya dua pemain asing sangat berdampat pada kekuatan timnya. "Tidak adanya pemain asing seharusnya tak jadi masalah. Tapi, yang paling menonjol kondisi kesiapan pemain yang nampak tidak percaya diri mulai dari set pertama," ujarnya.

Soalnya absennya dua pemain asing, Sukirno mengatakan bukan karena masalah administrasi. "Sudah didaftarkan dan tidak punya masalah administrasi. Hanya saja, mereka tidak bisa bermain karena cedera," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.