Sukses

AC Milan Vs Udinese, Mantan Winger Barcelona Langsung Debut?

Deulofeo diharapkan bisa menambah ketajaman AC Milan di musim ini.

Liputan6.com, Udine - Gerard Deulofeu adalah pemain pertama yang didatangkan AC Milan di bursa transfer musim dingin 2017. Eks penyerang sayap Barcelona itu dipinjam Milan dari Everton hingga akhir musim 2016/2017.

Kepindahan Deulofeu ke AC Milan sendiri sempat menemui beberapa hambatan. Untungnya, I Rossoneri bisa menyegel kesepakatan dengan Deulofeu dan Everton pada 23 Januari 2017. Setelah melakukan tes kesehatan, Deulofeu pun langsung bergabung dalam sesi latihan.

Kini, Deulofeu memiliki kesempatan untuk segera melakoni debutnya. Minggu (29/1/2017), tim asuhan Vincenzo Montella tersebut bakal melawat ke markas Udinese di Dacia Arena pada pekan ke-22 Liga Italia.

"Ada kemungkinan Deulofeu akan bermain. Ia adalah seseorang yang selalu ditakdirkan untuk kemegahan. Kami harus memahami mengapa ia belum mencapai tingkat itu. Pekerjaan saya adalah untuk mendapatkan yang terbaik dari dirinya," kata Montella seperti dilansir Soccerway.

Diharapkan kehadiran Deulofeu bisa menambah kualitas serangan AC Milan. Di musim ini, Milan hanya bisa bergantung pada ketajaman Carlos Bacca, Suso, dan Gianluca Capadula. Kolaborasi ketiganya menghasilkan 19 gol di Liga Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Kebangkitan

Deulofeu sendiri menjalani musim yang buruk bersama Everton. Pemain berusia 22 tahun tersebut belum mencetak satu gol pun bagi Everton meski dimainkan dalam 14 pertandingan. Satu-satunya kontribusi Deulofeu adalah torehan satu assist.

Di sisi lain, laju Milan sendiri belakangan ini mulai tersendat. Sudah tiga laga terakhir dilewati mereka tanpa kemenangan. Akibatnya, mereka tersingkir dari Coppa Italia dan merosot ke urutan ketujuh klasemen Liga Italia.

Pelatih AC Milan Vincenzo Montella (AP)

"Kami harus bekerja seolah-olah musim kami dimulai besok dan harus menjadi dewasa. Butuh waktu. Paruh pertama musim ini berjalan dengan baik, sekarang kami memulai tahap kedua," ungkap Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Gerard Deulofeu

Video Terkini