Sukses

Liverpool Tersingkir, Klopp Pasang Badan

Liverpool disingkirkan Wolverhampton Wanderers pada babak keempat Piala FA.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus angkat koper dari Piala FA. The Reds secara mengejutkan kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada babak keempat di Stadion Anfield, Sabtu (28/1/2017) malam WIB.

Wolverhampton unggul cepat di menit pertama lewat gol Richard Stearman. Andreas Weimann menggandakan keunggulan tim tamu pada menit 41. Liverpool hanya bisa membalas lewat gol Divock Origi empat menit jelang laga berakhir.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan dirinya bertanggung jawab atas hasil ini. "Kinerja kami sangat buruk. Kami mulai dengan buruk dan tidak bisa memperbaiki," ucapnya kepada BT Sport.

"Tidak banyak hal bagus untuk dikatakan. Sulit untuk menjelaskan kekalahan ini. Awalnya memberi mereka kepercayaan diri. Kami tidak siap. Kami memberikan bola itu dan membuat pelanggaran yang mengarah ke gawang."

"Kami mencoba, tapi tidak cukup baik di babak pertama. Babak kedua lebih baik, tapi tidak cukup," ucap Klopp.

Dalam laga ini, Klopp mengubah sembilan susunan pemain dari skuat Liverpool yang dikalahkan Southampton 0-1 pada semifinal Piala Liga Inggris. "Saya bertanggung jawab, bukan pemain muda. Anda belajar banyak tentang pemain dalam permainan seperti ini, tetapi saya bertanggung jawab," tegasnya.

"Tetapi, kita tidak boleh lupa Wolves melakukan dengan sangat baik. Mereka bertahan dengan baik dan melakukannya dengan baik dalam serangan balik. Tapi kami tidak cukup baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.