Sukses

Pecahkan Rekor, Rooney Siap Tinggalkan MU?

Rooney baru saja mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa.

Liputan6.com, Manchester - Satu gol ke gawang Stoke City pada akhir pekan lalu membuat Wayne Rooney mengukir rekor baru bersama Manchester United (MU). Striker 31 tahun itu memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton.

Rooney kini telah mencetak 250 gol untuk MU, unggul satu gol dari sang legenda. Torehan itu membuatnya menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak klub berjuluk Setan Merah tersebut sepanjang masa.

Namun, status tersebut kembali mengaitkan Rooney dengan Liga Super Tiongkok. Seperti dilansir The Sun, Sabtu (28/1/2017), Rooney dikabarkan siap meninggalkan Old Trafford pada Juni mendatang untuk hijrah ke Tiongkok.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu klub Tiongkok yang tidak disebutkan namanya sedang mempersiapkan tawaran kepada Rooney. Klub itu siap membayar pemain Timnas Inggris itu satu juta pound atau Rp 16 miliar per minggu.

Tawaran itu tentu sangat menggoda. Apalagi, Rooney hanya menerima 250 ribu pound atau sekitar Rp 4,1 miliar per pekan dari MU di kontraknya yang tersisa 18 bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setia MU

Rooney sebelumnya sudah berulang kali menyatakan tidak akan meninggalkan MU. Ia tak tertarik dengan tawaran menggiurkan
dari klub Tiongkok.

"Saya berkomitmen. Saya telah berada di klub untuk waktu yang lama. Sepak bola adalah permainan yang aneh. Apa pun bisa terjadi dan hal-hal berubah sangat cepat, tapi saya senang di Manchester United," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Rooney