Sukses

Real Madrid Mulai Tersendat, Ini Tanggapan Barcelona

Di klasemen La Liga, Real Madrid dan Barcelona kini hanya dipisahkan dua poin.

Liputan6.com, Barcelona Laju Real Madrid yang mulai lambat di beberapa laga terakhir secara tak langsung menguntungkan Barcelona. Pasalnya, peluang Barcelona untuk menorehkan treble winners menjadi lebih terbuka.

Real Madrid seperti sebuah kendaraan yang mulai kehabisan bahan bakar setelah melakukan perjalanan panjang. Setelah menorehkan rekor tak terkalahkan dalam 40 laga beruntun, kini Madrid mulai kesulitan meraih kemenangan.

Di lima laga terakhir, hanya satu kemenangan yang bisa diraih anak asuh Zinedine Zidane tersebut. Akibat hasil buruk itu, mereka terdepak dari Copa del Rey dan posisinya di klasemen La Liga juga terancam.

"Kami mencoba untuk menjaga kepala. Masih ada waktu panjang untuk melalui musim ini. Kami harus berjuang bersama-sama. Ada tim yang berada di depan kami, jadi kami harus terus menang," kata Luis Enrique, pelatih Barca, seperti dikutip Goal.

Ya, tim yang paling diuntungkan dari rapor buruk Real Madrid tentu Barcelona. Di klasemen Liga Spanyol, Barca yang sempat tertinggal jauh kini memangkas jarak menjadi empat poin. Namun, Los Blancos masih memiliki satu laga sisa lebih banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Akhir Musim

Barca juga terhindari dari pertemuan dengan Madrid di Copa del Rey. Itu karena Los Merengues harus angkat koper setelah disingkirkan Celta Vigo di perempat final dengan agregat 3-4.

Ekspresi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai timnya bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo pada leg kedua perempat final Copa Del Rey 2017 di Balaidos stadium, Vigo, Spain, Rabu (25/1/2017).  (AP/Lalo R. Villar)

"Kami hanya bisa mengendalikan permainan kami. Kembali seperti yang saya katakan sebelumnya, ada waktu yang panjang untuk dilalui dan jangan terlalu didramatisir. Pada akhir musim, kita akan melihat bagaimana masing-masing tim yang telah lakukan," tutur Enrique.

Minggu (29/1/2017), Blaugrana akan mencoba untuk melanjutkan tren positif mereka dengan menghadapi Real Betis pada pekan ke-20 La Liga di Estadio Benito Villamarin. Sedangkan Madrid akan bertemu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (30/1/2017) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini