Sukses

Manajer Arsenal Kaget Welbeck Borong 2 Gol Lawan Soton

Welbeck membantu Arsenal menang 5-0.

Liputan6.com, Southampton - Arsene Wenger terkejut Danny Welbeck langsung mencetak dua gol bagi Arsenal saat melawan Southampton, Sabtu (28/1/2017). Terlebih ini merupakan laga perdana Welbeck sebagai starter.

Ya, pada tiga laga sebelumnya, Welbeck hanya bermain di menit-menit terakhir. Pasalnya, ia baru sembuh dari cedera lutut sejak Mei tahun lalu.

Dan kepercayaan sebagai starter tak disia-siakan oleh Welbeck. Striker timnas Inggris itu memborong dua gol dan membantu The Gunners menang 5-0 atas Southampton.

"Welbeck absen cukup lama, dan saya tidak menyangka dia mencetak gol secepat ini. Dua gol itu menunjukkan dia punya hasrat besar," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

"Welbeck memang bekerja keras saat latihan, namun Anda tak pernah tahu dia bisa mempraktekannya langsung di laga kompetitif. Saya melihat dia tiddak kehilangan sentuhannya," ujar manajer asal Prancis itu menambahkan.

Tiga gol Arsenal lainnya dicetak oleh Theo Walcott. Dan Wenger menyebut rotasi beberapa pemain yang dilakukannya sangat tepat.

"Saya memasukkan Walcott, Welbeck, dan Lucas Perez dan mereka membuktikan kualitasnya. Saya hanya ingin mencari keseimbangan untuk Arsenal," ucap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.