Sukses

City Menang, Guardiola Puji Jesus Setinggi Langit

Guardiola memuji Gabriel Jesus atas kemenangan tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola semringah usai kemenangan timnya 3-0 atas Crystal Palace di Piala FA, Sabtu (28/1/2017) di Selhurst Park. Guardiola memuji Gabriel Jesus atas kemenangan tersebut.

"Hari ini, dia membuat assist yang bagus. Dia bermain sangat baik dan dia masih sangat muda," kata Guadriola seperti dilansir Sports Mole.

Laga melawan Palace adalah laga debut buat Gabriel Jesus. Meski melakoni laga pertama, Gabriel ternyata langsung menunjukkan tajinya.

Ia menyumbang satu assist terhadap gol pembuka ManCity yang dicetak di menit 43 oleh Raheem Sterling. Gabriel juga berkontribusi terhadap gol ketiga yang dicetak Toure. Berkat aksinyalah, City mendapatkan tendangan bebas yang sukses dieksekusi Toure.

Guardiola mengatakan, dengan usia masih muda, Gabriel Jesus masih punya banyak waktu untuk berkembang. Guardiola pun menegaskan, seluruh skuat ManCity siap membantu Gabriel Jesus untuk berkembang.

"Cepat atau lambat, pemain baru harus bermain. Tentu saja mereka layak untuk bermain dan menunjukkan kemampuannya di latihan. Dia (Gabriel Jesus) juga tampil cukup baik di 5 atau 10 menit saat melawan Tottenham," kata Guardiola.

Gabriel bergabung dengan ManCity  dari klub Brasil, Palmeiras. City tidak mengumumkan harga Gabriel Jesus. Namun kabar yang beredar menyebut City harus mengeluarkan uang 27 juta pound sterling untuk menebusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.