Sukses

Kontrak Baru Messi Bikin Barcelona Pusing

Kontrak Messi bersama Barcelona bakal berakhir Juni 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Media asal Spanyol, Marca mengungkap kesulitan yang dialami Barcelona mengenai perpanjangan kontrak pemain bintangnya, Lionel Messi. Masa bakti Messi di Camp Nou Stadium bakal berakhir pada Juni tahun depan.

Messi menjadi satu-satunya bintang Barcelona yang belum memperpanjang kontrak selain Luis Suarez dan Neymar. Hingga saat ini, manajemen Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- masih menemui kendala soal kontrak baru pemain asal Argentina tersebut.

Dalam kontrak barunya, Messi menuntut Barcelona menaikkan dan membayar penuh gajinya. Namun sayangnya, Marca tidak menyebut berapa besaran gaji yang diminta Messi.

Pemain berusia 29 tahun tersebut tidak mendapat hak sesuai dari Barcelona dalam dua musim terakhir. Messi hanya mendapat setengah bayaran dari keseluruhan gajinya di Barcelona.

Manajemen Los Blaugrana melakukan itu demi menjaga neraca keuangan tim. Bila Barcelona membayarkan gaji Messi secara penuh, mereka takut mengalami masalah finansial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Messi

Messi sudah memperkuat Barcelona sejak 2004. Dia sudah mencetak 428 gol dari 558 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Blaugrana.

Pada musim ini, di ajang La Liga, Messi mencetak 15 gol dari 16 pertandingan. La Pulga --sapaan Messi-- masih menjadi pemain paling kreatif dengan menciptakan 40 peluang, tiga di antaranya berhasil menjadi gol.

Dengan usianya yang masih produktif, Messi masih jago dalam mendribel bola. Dia sukses melakukan 49 dribel dari 86 percobaan. Akurasi kehebatannya dalam menggiring bola sebesar 57 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini