Sukses

Fiorentina Gaet Pemain Incaran Juventus

Pemain nasional Italia itu cuma dipinjam saja oleh Fiorentina.

 

Liputan6.com, Florence- Fiorentina membenahi skuatnya di bursa transfer Januari ini. La Viola berhasil mendapatkan gelandang berbakat Italia Riccardo Saponara dari Empoli.

Eks pemain AC Milan itu bergabung dengan Fiorentina dengan status pemain pinjaman selama 18 bulan. Fiorentina juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Saponara.

Untuk dapat meminjam Saponara, Fiorentina harus membayar 10 juta euro. Kehadiran Saponara diharapkan dapat mengurangi ketergantungan Fiorentina pada Federico Bernardeschi sebagai motor serangan.

Saponara sebelumnya sempat beberapa kali dikaitkan dengan Juventus. I Bianconeri melirik Saponara karena lini tengahnya kurang menggigit.

Bahkan Saponara nyaris dibeli Juventus musim panas lalu. Sebelum akhirnya pelatih Massimiliano Allegri berpaling kepada Miralem Pjanic dari AS Roma.

AC Milan akan mendapatkan keuntungan dari penjualan Saponara. Sesuai klausul kontrak, 30 persen nilai transfer Saponara jadi milik AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.