Sukses

Persib Bandung Cari Pengganti Yanto Basna

Persib Bandung kemungkinan memulangkan Purwaka Yudhi sebagai pengganti Yanto Basna.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kini tengah mencari sosok pengganti Yanto Basna yang memilih untuk hijrah ke Sriwijaya FC. Yanto dilepas Persib karena merasa tidak sreg dengan nilai kontrak yang disodorkan manajemen Maung Bandung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menjelaskan hadirnya sosok bek tengah baru dinilai sangat krusial. Itu karena Persib Bandung hanya punya satu pelapis bek tengah yaitu Sugyanto.

Persib memang punya Wildansyah dan Tony Sucipto yang bisa main di posisi bek tengah. Namun ini dirasakan belum cukup dijadikan jaminan untuk jalani musim yang panjang.

"Menurut saya di belakang belum ada pengganti Basna. Menurut saya sekarang belakang dulu, nanti ada yang cape atau inkonsistensi (permainan) jadi harus ada pelapis," katanya di Bandung.

Salah satu bidikan, manajemen berencana mengembalikan bek Purwaka Yudhi yang sempat dicoret akibat mengalami cedera. Sang pemain kini tengah menjalani pemulihan.

"Mudah-mudahan, kalau kakinya sudah bagus lagi saya masih butuh karena Purwaka pemain berkelas, insya allah karena kita masih hubungan baik sama Purwaka," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Persib

Disinggung soal para pemain muda yang kini menghuni Persib, Umuh menjelaskan selain Febri Hariyadi, pemain lain masih membutuhkan waktu.

"Mereka punya talenta bagus yah tapi sampai sekarang belum kelihatan. Butuh waktu karena ga mudah juga tapi kita optimis," kata Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini