Sukses

Spanduk Melecehkan Milik Suporter Lyon Tuai Kecaman

Pembentangan spanduk itu terjadi saat Lyon melawan Lille di pekan ke-22 Ligue 1 Prancis.

Liputan6.com, Lyon - Suporter Olympique Lyon jadi bahan pemberitaan miring setelah aksi sekelompok dari mereka membentangkan spanduk bernada ejekan pada para wanita. Pembentangan spanduk itu terjadi saat Lyon melawan Lille di pekan ke-22 Ligue 1 Prancis.

Dalam foto yang dilansir AS, terlihat dua spanduk yang menggambarkan simbol pria dan wanita. Di bawah simbol wanita, terdapat tanda panah ke arah kanan dengan tulisan cuisine (dapur) di atasnya. Sementara untuk simbol pria, di bawahnya terdapat tanda panah dengan tulisan stade (stadion) di atasnya.

Seorang pengguna twitter bernama @BossyBear lalu mengecam spanduk tersebut. "Barang sialan ini berasal dari Lyon, klub yang punya tim sepak bola wanita terbaik di Eropa," tulisnya.

Lyon memang memiliki tim sepak bola wanita yang cukup disegani. Mereka sudah menjuarai Liga sepak bola wanita di Prancis sebanyak 14 kali, 8 kali memenangkan Piala Prancis, dan 3 kali memenangkan Liga Champions wanita.

Lyon sendiri terpaksa mengakui keunggulan Lille dengan skor 1-2. Yassine Benzia menjadi mimpi buruk Lyon dengan dua golnya. Sementara, Lyon mencetak sebiji gol lewat Alexander Lacazette.

Kekalahan ini membuat Lyon tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan 37 poin. AS Monaco masih memimpin dengan 48 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini