Sukses

Prediksi Real Betis Vs Barcelona: Misi Kudeta Puncak Klasemen

Barcelona kembali mendapat ujian akhir pekan ini.

Liputan6.com, Sevilla - Barcelona kembali mendapat ujian akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan bertamu ke markas Real Betis, Estadio Benito Villamarin petang ini.

Misi Los Azulgranas sudah pasti mengamankan poin sempurna dari sana. Mereka juga ingin melanjutkan tren bagus yakni lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Dan yang tak kalah penting, Barcelona ingin terus memberikan tekanan kepada dua tim di atasnya, Real Madrid serta Sevilla yang sekarang cuma terpaut dua dan satu poin saja. Namun langkah Barcelona menuju kandang Betis bukan tanpa hambatan.

Mereka diganggu oleh problem cedera. Sejumlah pemain andalan dipastikan absen.Tercatat lima nama harus absen yakni Sergio Busquets, Andres Iniesta, Rafinha, Jeremy Mathieu dan Javier Mascherano.

Menurut pelatih Luis Enrique, lini yang paling megkhawatirkan saat ini adalah pertahanan. Mereka kekurangan stok bek tengah. Jika terjadi hal buruk kepada Samuel Umtiti dan Gerard Pique, dia mau tak mau memaksakan pemain lain untuk menjadi bek tengah.

"Mungkin jika itu terjadi saya harus menjadikan Ivan Rakitic sebagai bek, atau Sergi Roberto. Saya pribadi tidak harap demikian," kata Enrique.

Bicara peluang, Barcelona sudah tentu lebih diunggulkan. Betis diketahui hanya duduk di posisi ke-14 klasemen sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

Secara performa, mereka juga sedang meragukan belakangan. Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, mereka sudah tiga kali tumbang.

Walau bukan favorit, Betis sendiri cukup percaya diri menghadapi Barcelona. Pelatih mereka, Victor Sanchez mengaku siap memberikan kejuatan pada kubu tamu di laga nanti.

"Saya melihat Barcelona tidak menjalani musim ini dengan baik. Kami memiliki peluang menghadapi Barcelona dengan kondisi seperti ini," kata Sanchez.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona : ter Stegen; Vidal, Pique, Mathieu, Digne; Mascherano, Rakitic, Denis; Messi, Alcacer, Neymar

Real Betis : Adan; Pezzella, Donk, Mandi; Piccini, Pardo, Petros, Ceballos, Tosca; Castro, Zozulya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga