Sukses

Demi Sapu Bersih Grand Slam, Serena Puasa Turnamen

Serena maksimal mengikuti 10 turnamen pada tahun ini.

Liputan6.com, Melbourne - Serena Williams berencana mengurangi partisipasi pada turnamen tahun ini. Dengan strategi itu, juara Australia Terbuka 2017 tersebut berharap lebih banyak memenangkan Grand Slam.

Pelatih Serena, Patrick Mouratoglou, mengungkapkan taktik ini didasari usia anak didiknya. Serena sudah menginjak 35 tahun dan membutuhkan banyak istirahat demi menyimpan energi. Selain itu, dia juga berusaha menghindari cedera.

"Target Serena adalah Grand Slam. Maka kami tidak akan mengikuti banyak kompetisi. Saya kira dia bakal mengikuti 9-10 turnamen," kata Mouratoglou, dikutip Reuters.

Serena memenangkan gelar Grand Slam ke-23 sepanjang kariernya setelah mengalahkan Venus Williams, Sabtu (28/1/2017). Sudah melewati koleksi Steffi Graf, peringkat satu dunia itu kini membidik rekor Margaret Court (24) sebagai pemegang titel Grand Slam terbanyak di tunggal putri.

Mouratoglou menyatakan Indian Wells, dimulai Maret, menjadi tujuan berikutnya. Setelah itu, Serena hanya berniat tampil di 1-2 turnamen sebelum ambil bagian di Prancis Terbuka yang bergulir Mei.

"Kami sudah menyusun jadwal. Perencanaan tersebut masih bisa berubah, tergantung situasi," pungkas Mouratoglou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini