Sukses

Conte Ingin Beri Ivanovic Penghormatan Terakhir

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengatakan, Chelsea akan berupaya melepaskan Branislav Ivanovic dengan terhormat.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte mengatakan, Chelsea akan berupaya melepaskan Branislav Ivanovic dengan terhormat. Ivanovic kabarnya selangkah lagi akan hengkang ke Zenit St Petersburg.

Ivanovic di musim ini tak lagi menjadi pilihan utama untuk posisi bek kiri. Faktor usia Ivanovic yang sudah menginjak usia 32 tahun membuat Conte lebih memilih pemain muda untuk menempati posisi tersebut.

Sebagai gantinya, Conte lebih memasang Marcos Alonso di posisi bek kiri. Chelsea membeli Alonso dari Fiorentina dengan harga transfer 24 juta pound sterling atau Rp 402 miliar.

"Ivanovic adalah legenda di sini. Dia telah bermain di banyak pertandingan dan memenangkan banyak trofi. Di musim ini, dia tidak banyak bermain seperti yang sebelumnya," kata Conte seperti dilansir Sports Mole.

Ivanovic bergabung dengan Chelsea pada musim 2008/09. Pemain asal Serbia ini telah bermain 261 kali dan menyumbang 22 gol bagi The Blues. Kontribusi Ivanovic turut membawa Chelsea menjuarai 2 titel juara Liga Inggris, 3 trofi Piala FA, 1 trofi Piala Liga, 1 trofi Community Shield, 1 trofi Liga Champions dan 1 trofi Liga Europa.

"Ivanovic tahu betul situasinya, dan saya senang jika dia tetap di sini. Tapi dalam situasi seperti ini, tentu saja setiap pemain harus membuat keputusan yang terbaik untuk dia dan keluarganya juga," kata Conte seperti dilansir ESPNFC.

"Keputusan itu sulit untuk diambil, tapi kita harus menghormati setiap keputusan untuk pemain," ujar Conte mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.