Sukses

Sassuolo vs Juventus: Mengasah Formasi Baru Bianconeri

Liputan6.com, Jakarta- Pemuncak klasemen Serie A, Juventus akan menghadap Sassuolo akhir pekan ini. Laga akan digelar di kandang MAPEI tadium, Minggu 29 Januari 2017.

Jelang laga, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengumbar optimisme. Dia yakin Bianconeri bakalan membawa pulang tiga poin, meski tidak tidak akan terjadi dengan mudah.

Keyakinan tersebut semakin kuat karena dalam dua pertandingan terakhir Juventus mampu tampil perkasa atas Lazio dan AC Milan. Dan salah satu resep yang membuat 'Si Nyonya Tua' kembali bangkit setelah dua pekan silam digebuk Fiorentina adalah sistem anyar yang diterapkan Allegri.

Dalam dua laga terakhir Juventus memakai formasi 4-2-3-1. Selain mampu tampil dominan, dengan pola tersebut mereka juga terbukti bisa mendulang hasil sesuai harapan dan Allegri tampaknya akan terus mematangkan sistem tersebut dari pertadingan ke pertandingan.

"4-2-3-1 tidak sepenuhnya hal baru. Musim lalu saya pernah menerapkan, cuma saya mengubahnya karena stok pemain yang berbeda," kata Allegri. 

"Kami memenangkan pertandingan di Serie A dan Coppa Italia dengan pola itu. Namun laga melawan Sassuolo akan lebih sulit. Mereka semakin berkemang sekarang," sambungnya.

Sassuolo saat ini duduk di posisi 14 klasemen sementara. Meski sudah mulai membaik di mana sebelumnya mereka sempat mednderita tiga kekalahan beruntun, namun secara performa tim asuhan Eusebio Di Francesco masih belum memuaskan karena pekan lalu mereka sempat didepak tim gurem Cesena dari Coppa Italia.

1 dari 3 halaman

Sassuolo Ingin Tiru Genoa

Di Francesco sendiri mengakui bahwa Juventus menjadi favorit dalam pertandingan nanti. Tapi bagaimanapun dia enggan dianggap kalah sebelum berperang.

Malah Di Francesco menyatakan siap mengikuti jejak Genoa yang beberapa waktu lalu membuat kejutan dengan memukul Juventus 1-3. Sementara untuk formasi baru sang lawan, sang allenatore melihatnya bukan sebagai hal spesial. Sebab baginya juara bertahan Serie A itu bagaimanapun tetap saja tim kuat.

"Juventus tentu menjadi favorit. Namun kami tidak mau kalah sebelum memulai semua ini. Kita bisa lihat bagaimana Genoa mengalahkan mereka," kata eks pemain AS Roma itu.

"Formasi baru Juventus? Saya pikir mereka selalu bermain agresif dengan berbagai sistem di semua kompetisi," ungkapnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan pemain:

Perkiraan Susunan pemain:

Juventus : Buffon; D. Alves, Bonucci, Chiellini, A. Sandro; Khedira, Marchisio; Dybala, Pjanic, Higuaín; Mandzukic

Sassuolo : Consigli; Antei, Letschert, Acerbi, Peluso; Pellegrini, Aquilani, Duncan; Berardi, Matri, Politano

Artikel Selanjutnya
Allegri: Juventus Terlalu Dini Bicara Gelar
Artikel Selanjutnya
Prediksi Pescara Vs Juventus: Ujian Tim Juru Kunci