Sukses

Persib Ingin Stadion Ini Jadi Home Base di Piala Presiden

Menurut Umuh, alasan Persib memilih GBLA, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sudah menggelar berbagai persiapan untuk menghadapi Piala Presiden 2017. Selain teknis, manajemen Persib juga sudah menyiapkan kebutuhan tim dari sisi non teknis.

Soal stadion yang akan dijadikan kandang, misalnya. Manajer Persib, Umuh Muchtar, berharap Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan sebagai home base Persib saat menggelar laga kandang Piala Presiden 2017.

“Saya harapkan GBLA bisa digunakan untuk pertandingan home kita nanti di Piala Presiden. Nanti saya akan minta izin kepada Wali Kota Bandung untuk penggunaan GBLA,” kata Umuh, Sabtu (28/01/2017), seperti dilansir situs resmi klub.

Menurut Umuh, ada alasan kenapa GBLA dipilih Persib. Selain jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung, kondisi stadion sudah sangat bagus.

"Dan, tak kalah pentingnya pertimbangan biaya terutama biaya pengamanan tidak akan sebesar yang kita keluarkan kalau main di Jalak Harupat,” lanjutnya.

Agar persiapannya lebih matang dan untuk memastikan kondisi stadion GBLA, Umuh dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan langsung ke stadion yang menjadi kebanggan warga Jawa Barat itu.

Namun, untuk mengantisipasi hal lain, manajemen Persib akan menetapkan Stadion Si Jalak Harupat menjadi venue pilihan jika stadion GBLA tidak bisa digunakan sebagai home base Maung Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini