Sukses

Proliga 2017: Bank SumselBabel Sikat Batam Sindo BVN

Bank SumselBabel menang tiga set langsung atas Batam Sindo BVN pada laga kedua seri pembuka Proliga 2017.

Liputan6.com, Malang - Tim putra Palembang Bank SumselBabel menutup seri pembuka putaran pertama kompetisi bola voli Proliga 2017 dengan kemenangan. Aji Maulana dan kawan-kawan menundukkan Batam Sindo BVN dengan skor 3-0 (25-15, 25-17, 25-17) di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (29/1/2017).

Pelatih Bank SumselBabel Syamsul Jais mengatakan kunci kemenangan timnya karena sudah mempelajari permainan lawan. "Kita punya perhitungan melawan tim yang bagus dan kurang. Sewaktu Batam Sindo BVN melawan Jakarta Elektrik PLN, kita sudah mempelajari bagaimana melawan mereka Ternyata straregi kita berhsil dalamm menutup serangan-serangan dari Batam Sindo BVN," ucap Syamsul.

Sementara asisten pelatih Batam Sindo BVN I Nyoman Sudiantara menyatakan permainan timnya sudah lebih baik ketimbang ketika dikalahkan Jakarta Elektrik PLN. "Komunikasi anak-anak di lapangan sudah jalan, dibandingkan waktu melawan PLN. Terutama dalam melakukan blok," paparnya.

"Mungkin karena stamina habis melawan Jakarta Elektrik PLN, membuat permainan anak-anak menurun."

Ini adalah kemenangan kedua yang diraih Bank Sumsel Babel. Sebelumnya, Aji Maulana cs mengalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 2-3. Sementara itu, Batam Sindo BVN harus menelan kekalahan kedua dengan hasil ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.