Sukses

Juventus Inginkan Gelandang AS Roma

Direktur Umum Juventus Beppe Marotta mendesak proses transfer agar dilakukan secepatnya.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan ikut mengincar gelandang muda AS Roma, Leandro Paredes. Sisa waktu bursa transfer Januari akan mereka manfaatkan untuk mendapatkan gelandang asal Argentina tersebut.

Untuk mendatangkan Paredes ke Turin, Nyonya Tua harus bersaing dengan Liverpool. Bahkan, The Sun melaporkan, The Reds bahkan sudah mengajukan penawaran kepada manajemen Roma senilai 22,5 juta poundsterling plus bonus 4 juta pounds untuk sang pemain jika berprestasi.

Meski kabarnya telah dekat dengan Paredes, Juventus belum menyodorkan nilai tawar kepada Roma. Selama dua setengah tahun membela Roma, pemain berumur 22 tahun itu telah membuktikan kualitasnya sebagai pemain muda berbakat.

Roma sendiri nampaknya berat melepas pemain jebolan Boca Juniors tersebut. Itu terlihat dari sikap mereka yang menutup rapat pintu negosiasi dengan Juventus.

Namun, menurut situs berita sepakbola terpercaya di Italia, Gianluca Di Marzio, Roma terpaksa mau bernegosiasi karena mereka harus menjual setidaknya satu pemain mereka sebelum akhir Juni demi membebaskan diri dari aturan Financial Fair Play.

Direktur Umum Juventus Beppe Marotta mendesak proses transfer agar dilakukan secepatnya. Namun, keadaan agaknya kurang mendukung mengingat mereka sudah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Tomas Rincon dan Mattia Caldara.

Sebab itu, Juventus perlu menjual pemain terlebih dahulu agar neraca keuangan mereka tidak timpang. Salah satu pemain yang paling memungkinkan untuk dijual adalah Mario Lemina, yang banyak diminati oleh klub Bundesliga.

Di sisi lain, AS Roma sendiri juga sudah mempersiapkan pengganti Paredes jika ia benar-benar hengkang. Nama-nama seperti
Godfred Donsah (Bologna) dan Franck Kessie (Atalanta) sudah masuk dalam radar mereka. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Leandro Paredes adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Argentina yang bermain sebagai gelandang bertahan untuk Juventus.
    Leandro Paredes adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Argentina yang bermain sebagai gelandang bertahan untuk Juventus.

    Leandro Paredes

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

Video Terkini