Sukses

PSM Makassar Batal Seleksi Pemain Asing Asia

Pemain asing Asing yang ingin diseleksi batal hadir di lokasi pemusatan latihan PSM Makassar di Bali.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar batal menyeleksi pemain asing Asia yang sebelumnya direncanakan di Bali. Pasalnya, pemain itu belum juga hadir di lokasi pemusatan latihan tim berjuluk Juku Eja tersebut. Karena itu, proses seleksi akan dilaksanakan di Makassar.

"Untuk pemain asing akan datang di Makassar, pekan depan. Kami juga berharap pemain yang bersangkutan bisa mengikuti seleksi sesuai jadwal," kata Media Officer PSM Makassar Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu (29/1/2017), seperti dinukil dari Antara.

Sebelumnya, PSM berencana mendatangkan pemain Asia asal Iran untuk bergabung dalam agenda pemusatan latihan di Bali yang dimulai sejak 23 Januaril lalu. Pemain Asia yang belum mau disebutkan identitas itu bukan satu-satunya pemain yang direncanakan hadir di Makassar.

Pelatih Robert Rene Alberts juga membuka kemungkinan untuk mendatangkan dua pemain atau striker Asia guna mengisi satu kuota yang tersedia di tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

"Roberts hanya bilang ada satu atau dua pemain Asia yang siap didatangkan. Artinya, kemungkinan untuk hadirnya dua pemain asia di Makassar memang cukup besar," ucap Andi

Terkait Piala Presiden 2017, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, menyatakan PSM Makassar masih akan membicarakan secara internal bersama tim pelatih, khususnya Robert Rene Alberts terkait kemungkinan tersebut.

"Kami masih membicarakan secara internal waktunya (pelaksanaan Piala presiden). Kami saat ini terus fokus melaksanakan agenda pemusatan latihan di Bali," sebutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.