Sukses

Babak 1: Fellaini Bawa MU Ungguli Wigan

MU sementara unggul 1-0 atas Wigan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) untuk sementara unggul 1-0 atas Wigan Athletic dalam 45 menit pertama babak keempat Piala FA. Gol klub berjuluk Setan Merah itu dicetak Marouane Fellaini.

Menjamu Wigan di Old Trafford, Minggu (29/1/2017) malam WIB, Manajer MU Jose Mourinho merotasi skuatnya. Mourinho memainkan Anthony Martial untuk menempati posisi yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic.

Selain itu, dia memainkan juga Bastian Schwinsteiger untuk kali pertama sejak awal laga. Timothy Fosu Mensah dimainkan sebagai bek kanan menggantikan Anthony Martial. Sementara di bawah mistar gawang berdiri Sergio Romero.

MU bermain dalam tempo lambat. Serangan yang dibangun oleh Juan Mata, Wayne Rooney, dan Henrikh Mkhitaryan begitu mudah dipatahkan lini pertahanan Wigan. Selain itu, sering saling oper juga kerap terjadi.

Setelah berjalang 24 menit, MU mendapat peluang melalui Mata. Sayang, sepakan voli Mata dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang. Semenit berselang, giliran Wigan yang mengancam. Tapi, sepakan jarak jauh David Perkins masih bisa diblok kiper Romero.

MU kembali mendapat peluang mencetak gol di menit 31. Sayang, sontekan Mkhitaryan masih melenceng saat meneruskan umpan silang Fosu.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga di menit 44. Umpan lambung Schwinsteiger ke tiang jauh disambut sundulan Fellaini. Gol! MU pun unggul 1-0 hingga turun minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Manchester, Inggris yang berseragam biru putih.
    Klub sepak bola asal Manchester, Inggris yang berseragam biru putih.

    Wigan Athletic

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Piala FA